15 Daftar Film yang Wajib Kamu Tonton di Tahun 2016 - #MenurutLoh


Film-film dan film, menurut kalian film itu bagaimana? Kalau menurut gue sih film itu kesenangan. Entah kenapa tapi setiap nonton film gue selalu senang dan seakan jiwa gue ada disana *ini lebay* hahaha. Jadi, setelah disuguhkan berbagai blockbuster keren di 2015. Trivia menyuguhkan artikel tentang 15 daftar film yang wajib di-tonton di tahun 2016! Dan gue akan sedikit menanggapi karena kebetulan udah nonton semua filmnya, ya tentu saja Star Wars belum aahha. Tanpa banyak basa-basi, here’s the list :

1.      The Revenant

Peraih Oscar, Leonardo Dicaprio menjelaskan disini bahwa keluarga diatas segala-galanya, walau film menceritakan tentang misi balas dendam setelah dikhianati oleh sahabatnya sendiri. Film ini berdurasi lumayan lama dan menurut gue awal film ini membosankan tetapi perjuangan sang tokoh utama justru menarik perhatian penonton untuk ikut merasakan dinginnya salju, sakit hati yang dirasakan dan kengerian yang ditimbulkan.
Rate : 8.5/10

2.      Kung fu Panda 3

Kali ini Po hadir kembali, tapi bukan 1 Panda yang ditampilkan oleh sutradara disini, melainkan kawanan Panda yang gemuk-gemuk dan menggemaskan! Petualangan Po dan sang ayah justru menghasilkan ikatan yang kuat tetapi tetap konyol dan menghibur. Cocok untuk keluarga.
Rate : 7.5/10

3.      The Divergent Series : Allegiant
Secara pribadi, film ini adalah adaptasi yang gagal dari novel. Karena gue baca novelnya juga dan novelnya mengangkat tema yang keren walaupun sebenarnya agak mainstream juga sih, tapi pertarungan dan segi cerita disuguhkan menarik oleh Veronica Roth (re : penulis), sayangnya sutradara gagal menghidupkan karakter Tris dan Tobias.
Rete : 6/10

4.      Deadpool
Mengisahkan anti-hero yang nyeleneh dari Marvel, Deadpool berhasil membawa angin segar untuk dunia mutan. Alih-alih menyuguhkan unsur keren, Deadpool justru terkesan main-main dan seperti “tidak serius” sama sekali. Dan disitulah kelebihan yang ditampilkan, kisah romantis, pasangan Wade-Vanessa, pencarian jati diri, balas dendam sampai hubungan pertemanan dengan 2 orang anggota X-Men berhasil memukau  penonton dan memberi kesan yang dalam sesudahnya.
Rate : 8.3/10

5.      Captain America : Civil War
Satu hal yang bikin kecewa adalah adegan Ray Sahetapi yang tidak ditampilkan oleh Russo bersaudara, selebihnya film ini berhasil membuktikan walaupun diisi jajaran pemain dan terasa sesak, justru semua tampil dalam porsi yang pas. Review selengkapnya ada di : http://freakymovies-books.blogspot.co.id/2016/05/review-captain-america-civil-war.html.
Rate : 8.5/10

6.      Batman V Superman : Dawn Of Justice
Vigilante dari Gotham dan Dewa dari Metropolis terlibat perkelahian dan ketika mereka sedang sibuk berkelahi, sang villain kuat Lex Luthor merencanakan sesuatu dibalik mereka. so far, film ini cukup baik dan tentu saja penampilan dari Gal Gadot sebagai Wonder Women sangat mencuri perhatian. Review pernah gue tulis disini : http://freakymovies-books.blogspot.co.id/2016/04/batman-v-superman-god-versus-man-day.html.
Rate : 8.5/10

7.      X–Men : Apocalypse
Yang ditunggu akhirnya keluar, Mei kemarin penonton ditampilkan oleh perjuangan para mutan melawan musuh dan diyakini sebagai mutan pertama En Sabah Nur. Dibintangi oleh ketiga actor sebelumnya, X-Men tampil megah namun sayang mudah dilupakan. Review lengkap di : http://freakymovies-books.blogspot.co.id/2016/07/x-men-apocalypse-kemegahan-yang.html.
Rate : 7.8/10


8.      The Secret Life of Pets
Pernah berpikir apa yang dilakukan oleh hewan peliharaan saat kita tidak ada di rumah? Apakah mereka hanya tidur dan makan sesuai jadwal? Film ini menyuguhkan petualangan hewan yang bersaing mendapat perhatian dari majikan, namun harus bekerja sama untuk mengalahkan Snowball. Dari segi cerita, teringat ya akan kisah Garfield, si kucing gendut pemalas.
Rate : 7.5/10


9.      Finding Dory
Bercerita tentang ikan pelupa untuk menemukan keluarganya, Finding Dory memang lucu, seru, tapi menurut gue, kurang amazing dari Finding Nemo. Kasih sayang, perhatian, ikatan antara orang tua dan anak, film ini sangat baik untuk ditonton bersama keluarga.
Rate : 7.8/10


10.  Now You See Me 2
Sajian dalam film ini tetap menarik jika belum menonton film pertamanya. Karena, yang ditampilkan seakan-akan hanya melakukan tipuan trik yang sama hanya saja dilakukan dalam skala lebih besar. The Eye yang tetap menjadi misteri, mengindikasikan akan adanya NYSM yang ketiga.
Rate : 7.5/10


11.  Alice Through The Glass
Penampilan para artis pendukungnya yang memerankan secara baiklah yang membuat film ini menjadi semakin baik lagi. Segi cerita mungkin terkesan lemah, tetapi film ini telah belajar dari film terdahulu.
Rate : 7.8/10


12.  Independence Day : Resurgence
Sungguh, jika ada film selama 2016 yang gue tonton dan membuat kecewa setelah Allegiant, mungkin film ini pilihannya. Segi cerita yang lemah dan terkesan buru-buru seakan mencoreng film pertamanya.
Rate : 6.5 /10


13.  Bourne 5
Nah! It’s really good to be back Mr. Damon! Seakan tak pernah tua, itulah yang terlihat dari film ini. Walau tak menonton 4 seri sebelumnya, kalian pasti tetap nyambung dan aksi kejar-kejaran, tembak-tembakan, bom dimana-mana, membuat film ini semakin menakjubkan.
Rate : 8.5/10


14.  Star Trek Beyond
Jujur saja, gue bukan fans dari star trek, tapi cukup tau beberapa film belakangan dan petualangan dari star trek, walau sudah berdiri selama puluhan tahun serial ini tetap menjadi suguhan yang menarik. Untuk para fans di luar sana pasti senang banget mengingat bagusnya film terdahulu (Star Trek Into Darkness).
Rate : 8/10


15.  Star Wars : Rogue One
Kalau saga yang ini, memang mempunyai fans yang luar biasa, euforia dari Star Wars : The Force Awakens yang mendapat sambutan hangat, pihak Lucasfilm justru seakan tak ingin berhenti untuk membuat kita bertualang di langit dan mengalahkan para musuh, yang salah satunya paling menakutkan yaitu Darth Vader.

So, menurut gue sih artikel dari Trivia : http://trivia.id/post/15-daftar-film-yang-wajib-kamu-tonton-di-2016, sangat menarik Cuma kurang banyak haha. Karena masih ada Jack Reacher, Fantastic Beasts and Where to Find Them, Dr. Strange, Deepwater Horizon dan sederet film yang megisi 2016 menjadi lebih berwarna lagi! Hahaha.
 

Comments

Popular Posts